Amit-amit Jabang Baby Ladies and Gentleman 10.17

Masih ingat Caca?Ada sedikit cerita baru tentang dia.Anakku yang pintar dan "Super Ngeyel" ini terkadang bikin aku gemes dan tidak bisa menahan diri untuk tidak marah terhadap ulahnya.Karena itu aku sempat kaget dengan jawaban yang dia lontarkan saat aku bertanya padanya,"mama cantik apa jelek Ca?"Tahu si Caca jawab apa?Begini jawabnya,"kalo lagi nggak marah mama cantik kalo lagi marah mama jelek".Jawaban yang sangat mencengangkan dari BALITA yang baru berumur 3 tahun.Begitu juga saat kami naik angkot.Papanya bilang begini,"sini Ca dipangku papa biar gratis"katanya sambil bercanda.Tapi Caca nyelentuk,"bukan biar gratis papa biar aman."Kulihat ada penumpang lain ada yang senyum-senyum mendengar percakapan Caca dan Papanya.Heran juga nich sama dia,ngomongnya nggak kaya anak kecil.Dan yang bikin aku senyum-senyum sendiri saat Caca bilang papanya ganteng kayak Afgan.Kalo dilihat dari ujung Monas dan di intip dari lobang sedotan mungkin iya,si Papa kaya Afgan,he...he...he...Kadang-kadang si Caca "LEBAY" juga ya...(Papa jangan marah lho kalo Mama nggak dukung ucapan Caca)he... he...he...Bagi Mama,Papa tetap paling ganteng sedunia...i love you so much... Anakku,banyak hal yang bikin mama tertawa saat bersamamu.Malam itu saat aku nyuci piring,papanya ku kasih tugas jagain Caca.Nggak lama setelah itu aku sudah asyik cuci piring tanganku sudah licin dan penuh busa kena sabun.Tiba-tiba terdengar jeritan Caca keras melengking seperti orang yang mengalami KDRT(kekerasan dalam rumah tangga).Aku segera cuci tangan dan melihat apa yang sudah terjadi.Ketika ku tanya,"Kenapa?" Sambil terus menangis dia nyerocos "Papa garuknya nggak enak,Caca mau digarukin mama."Oalaaah amit-amit jabang baby ladies and gentleman(he...he...he...)Ku kira ada apa,ternyata garukan papa tidak berkenan di hati Caca.Dasar Caca,lagi ngamuk aja lucu apalagi nggak ngamuk.Ngomong-ngomong tentang kalimat "Amit-amit Jabang Baby Ladies and Gentleman"cuma asal comot aja.Sorry banget kalo ada pakar bahasa Inggris yang tidak bisa menerima ungkapan di atas.Itu ungkapan ketika saya sudah tidak bisa mentolerir Caca yang sudah kebangetan atau lebih jelasnya adalah ungkapan saya saat sudah benar-benar capek menghadapi Caca.Kalau anda orang jawa pasti tidak asing dengan ungkapan "Amit-amit jabang bayi lanang wedhok."Biasanya ibu-ibu yang lagi hamil disuruh ngomong gitu kalo nggak ingin terjadi sesuatu terhadap bayinya ketika melihat sesuatu yang tidak disenangi.Nah,biar agak keren dikit ya saya ganti pakai bahasa Inggris asal "Njeplak."Biar lucu dan nggak jadi marah kalo lagi kesal sama Caca.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Jiakakakak
AKu juga punya lagi satu

i am sure sure ora jamu (Coba Dibaca dengan fasih ya) :)

Posting Komentar